Senin, 05 November 2012

cara menghindari spam

Anda pasti pernah mendapatkan email spam yang tiba-tiba masuk ke inbox anda. Jika terus-terusan dibiarkan, space hosting anda bisa habis untuk menampung spam yang masuk. Di dalam cPanel sudah tersedia fitur SpamAssasin. Fungsinya untuk menyaring email masuk sehingga terlindung dari spam. Cara kerjanya dengan menyaring subyek email dan langsung menghapus email yang terdeteksi sebagai spam.
Fitur yang terdapat di SpamAssasin antara lain:
1. Filters. Terdapat pilihan setting score sebagai parameter toleransi SpamAssasin terhadap email yang masuk. 0 artinya semua email yang masuk akan dianggap sebagai spam, 10 artinya tidak ada email yang akan dianggap sebagai spam, 5 adalah setting standarnya. Pilihan Auto-delete Spam, akan memerintahkan SpamAssasin untuk langsung menghapus email yang terdeteksi sebagai spam.

2. Spam Box. Jika diaktifkan fitur ini, maka email yang terdeteksi sebagai spam tidak akan terhapus melainkan akan langsung dimasukkan ke folder spam email anda. Sehingga sangat bermanfaat jika ada email penting yang terdeteksi sebagai spam akibat filtering score.

3. SpamAssasin Configuration. Di sini anda bisa melakukan konfigurasi-konfigurasi lainnya. Misalnya ada email yang bukan spam namun ingin diblok alamat pengirimnya. Anda tinggal mengisikan alamat emailnya pada blacklist_from.

Di bagian whitelist_from, anda bisa isi alamat email yang ingin dihindarkan dari deteksi spam

http://www.jagoanhosting.com/blog/cegah-email-spam-masuk-ke-inbox-dengan-spamassasin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar